in

Inilah Tips Mudah Membuat Headset Awet

Banyak orang menyukai musik dan mendengarkannya melalui headset. Namun ada beberapa kasus yang terjadi bahwa headset lebih mudah rusak dalam jangka waktu yang singkat. Hal ini dikarenakan beberapa orang tidak merawat headsetnya dengan baik. Padahal kan rugi juga ya guys, kalo baru aja beli headset terus udah rusak lagi, apalagi kalo headset yang kamu miliki dibeli dengan harga yang cukup mahal.

Pasti beberapa dari kamu menginginkan headset kamu bertahan lama bukan? Nah, maka dari itu di artikel ini akan dibagikan nih, gimana caranya ngerawat headset biar tahan lama dan awet. Simak ya guys tips berikut ini.

Melipat Kabel Headset Dengan Rapi

https://ds393qgzrxwzn.cloudfront.net/resize/m600x500/cat1/img/images/0/vSwgc30AUJ.jpg

Jangan melipat headset dengan asal ya guys kalo mau headset kamu awet. Usahakan kamu melipatnya kurang dari 90 derajat. Jangan menekuk terlalu tajam ya karena akan memutus kabel di bagian dalam. Jika perlu gunakan klip ya untuk mengikat kabel headset.

Tarik Steker Pada Saat Melepas

https://cdn0.tnwcdn.com/wp-content/blogs.dir/1/files/2016/08/FullSizeRender-2-796×452-1-796×452.jpg

Ketika kamu mau melepas headset dari ponsel kamu, maka usahakan untuk memegang atau menarik stekernya ya guys dan bukan kabelnya. Karena kalo kabelnya yang kamu tarik, maka akan menyebabkan kabel yang ada di dalam lepas dan membuat headset kamu rusak.

Tarik Lurus dan Jangan Digoyang

https://www.rimma.co/wp-content/uploads/2017/09/24-01-via-cremedelacraft-com-1280×720.jpg

Ada kebiasaan beberapa orang yang melepaskan sesuatu yang erat dengan digoyangkan terlebih dahulu. Itu pasti tidak akan merusak steker, akan tetapi juga dapat merusak port headphone jack. Maka kamu harus mengusahakan untuk menarik lurus ya guys, inget jangan digoyang kabelnya.

Taruh di Tempat Yang Aman

https://media.beritagar.id/2016-12/809x607_24372f2d65c5b25efd83521e6c09cad4a22a7de6.jpg

Ada risiko kalo kamu naruh headset atau headphone secara sembarangan, karena headset kamu bisa terinjak atau mungkin kedudukan. Maka letakkan headset di tempat yang aman, apalagi headset kan kecil ya guys. Jadi kamu harus menaruh di tempat yang aman.

Tidak Menggunakan Headset Saat Tidur

https://cdn2.tstatic.net/wow/foto/bank/images/bahaya-tidur-sambil-mendengarkan-lagu-menggunakan-headset_20180103_164808.jpg

Usahakan untuk tidak memakai headset jika kamu sedang tidur. Hal ini dikarenakan posisi kamu pada saat tidur bisa berubah-ubah, jadi ketika kamu menggunakan headset ada kemungkinan headset kamu bakalan rusak. Kalo memang kamu ingin mendengar musik pada saat tidur, maka usahakan menggunakan speaker, ya dengan speaker, maka akan jauh lebih aman dibandingkan kamu menggunakan headset.

Gunakan Volume Sedang

https://media.suara.com/pictures/970×544/2016/11/23/o_1b2852qlu39o52ffpk1mluigva.jpg

Headset yang kamu miliki pasti akan cepat rusak jika kamu menggunakan headset dengan volume yang maksimal. Karena headset memiliki daya tahan masing-masing dan biasanya jika terus-menerus digunakan dengan volume maksimal, maka akan cepat rusak. Walaupun emang ada juga sih headset yang memiliki daya tahan terhadap volume kencang.  Maka sebagai saran, coba deh kamu gunakan aja volume sedang pas kamu lagi mutar musik di ponsel.

Gimana nih guys? Apa kamu udah paham gimana caranya merawat headset biar nggak cepet rusak? Memang sih meskipun kamu udah merawat tetap aja ada jangka waktu dimana headset tersebut bakalan  rusak. Tapi semoga artikel ini sedikit ngebantu kamu ya guys.

Written by Oktaviana Devi S

Leave a Reply