in

Inilah Rahasia Jam Makan Terbaik Untuk Diet

Apakah kamu sudah mencoba diet? Bahkan mencoba berbagai macam metode untuk diet? Namun tidak kunjung mendapatkan hasil yang maksimal atau hasil yang kamu inginkan? Menurut para ahli menurunkan berat badan tidak sekedar mengurangi porsi makan loh, namun kamu harus memperhatikan jam makan yang tepat.

Dengan begitu berat badan akan lebih mudah untuk dikendalikan. Punya tubuh yang ideal sudah bukan mimpi lagi. Simak tips jadwal terbaik untuk makan berikut ya guys. Supaya diet kamu berhasil.

Sarapan 

https://img.lovepik.com/photo/50109/7872.jpg_wh860.jpg

Di dalam sebuah penelitian pada tahun 2005 di dalam jurnal Internasional Obesity menguak bahwa mengonsumsi sarapan yang tinggi protein pada jam 6 hingga 9.45 pagi paling ampuh mencegah penumpukan lemak dan munculnya rasa lapar yang palsu.

Juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics di Amerika menyetujui pendapat ini. Menurut Jim White makan satu jam setelah bangun tidur adalah waktu terbaik. Jadi jangan menunggu jam 10 pagi baru sarapan ya guys.

Camilan Pagi

https://statik.tempo.co/data/2018/04/11/id_697347/697347_720.jpg

Makan camilan di pagi hari memang tidak wajib ya guys, namun jika kamu terbiasa makan sangat pagi dan makan siangnya lama, maka camilan sehat bisa menjadi solusi. Untuk memastikan agar camilan kamu tidak menjadi lemak, maka kamu harus ngemil 2 hingga 4 jam setelah sarapan.

Itulah waktu yang dibutuhkan bagi sistem pencernaan, agar pencernaan dapat mengolah makanan kamu ketika sarapan. Dengan begitu disaat kamu makan camilan, tubuh memang sudah siap untuk memproses makanan kembali.

Makan Siang

https://blue.kumparan.com/image/upload/fl_progressive,fl_lossy,c_fill,q_auto:best,w_640/v1537241655/sa69_bdituo.jpg

Menurut banyak peneliti, makan siang lebih efektif untuk menurunkan berat badan dibandingkan makan siang yang sudah kesorean. Berdasarkan studi di dalam International Journal Obesity, kamu bisa menurunkan berat badan sebesar 25% dengan makan siang sebelum pukul 3 sore.

Camilan Siang

https://ds393qgzrxwzn.cloudfront.net/resize/m600x500/cat1/img/images/0/Jj2vRKuorg.jpg

Seperti halnya dengan camilan pagi, maka ngemil di siang hari atau sore hari terbukti membantu mengganjal perut supaya tidak kebanyakan makan. Kuncinya adalah ngemil di jam yang tepat, yaitu 2 hingga 4 jam setelah makan siang, serta kamu harus memilih camilan yang sehat seperti buah-buahan atau kacang-kacangan.

Makan Malam

https://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/ilustrasi-kuliner-seafood-makanan-enak-di-jakarta-1.jpg

Usahakan kamu makan malam ya guys, namun ketika kamu diet, kamu harus makan malam diantara jam 5 sore hingga jam 7 malam. Makan ini sangat efektif, karena bisa membantu kamu menurunkan berat badan.

Hal ini karena ketika kamu tidur, tubuh sudah selesai mencerna makanan dengan sempurna. Dan ketika kamu sedang terlelap tubuh kamu akan membakar kalori dan lemak.

Demikianlah beberapa tips yang bisa kamu coba ketika kamu sedang melakukan diet. Semoga tips ini dapat membantu kamu ya guys. Semoga diet kamu berhasil.

Written by Oktaviana Devi S

Leave a Reply